Foto: net

telusur.co.id – Meski kalah 0-3 dari Uruguay, Rusia tetap lolos ke putaran kedua piala dunia 2018 sebagai runner up grup A.

Dalam pertandingan, ke dua negara memperlihatkan kemampuannya untuk keluar sebagai juara grup. Namun, pada pertandingan ini justru Uruguay yang bermain lebih impresif.

Bahkan pertandingan baru dimulai Uruguay langsung mengancam terlebih dahulu dengan menembakan bola ke gawang Rusia. Namun upaya yang dilakukan belum membuahkan hasil.

Saat pertandingan memasuki menit ke 10 penyerang Uruguay, Luis Suarez mampu memecah kebuntuhan melalui tendangan bebas yang akhirnya merubah kedudukan menjadi 1-0.

Dalam kondisi tertinggal, Rusia yang dimotori oleh Ilya Kutepov langsung berusaha mengejar ketertinggalannya. Akan tetapi, apa yang dilakukan tim tuan rumah selalu terbendung benteng terakhir Uruguay, Fernando Muslera.

Terus menekan, Rusia ternyata lengah dalam bertahan, lewat serangan yang terkoordinasi dengan baik, Uruguay mampu menambah keunggulan pada menit 23 menjadi 2-0.

Gol tercipta melalui tendangan jarah jauh Diego Laxalt yang sebelumnya membentur salah satu pemain Rusia, Cheryshev dan bola masuk ke gawangnya sendiri.

Unggul 2-0 ternyata tidak menyurutkan sengat Luis Suarez dan kawan-kawan, tekanan demi tekanan dilakukan yang salah satunya lewat Cavani. Namun upaya yang dilakukan masih sering tertahan.

Akhirnya pada menit ke 90, Cavani mampu menambah keunggulan bagi Uruguay menjadi 3-0. Gol tercipta setelah pemain PSG itu meneruskan bola muntah dari blok penjaga gawang Rusia.

Dengan kekalahan atas Uruguay, Rusia harus puas berada di peringkat dua klasemen Grup A dengan enam poin dari tiga pertandingan. Sedangkaan Uruguay menjadi juara grup dengan sembilan poin dari tiga pertandingan.[far]

Bagikan Ini :