Foto: net

telusur.co.id- Kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) kekediaman mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga Ketua Umum Partai Demokrat terus menjadi pertanyaan banyak pihak termasuk politisi partai Golkar Bambang Soesatyo.

Kepada awak media, Bambang yang juga menjabar sebagai Ketua DPR RI menduga, kunjungan JK bisa saja untuk mendinginkan suasana Pilkada yang sempat memanas lantaran SBY menuding adanya ketidaknetralan aparat keamanan.

“Pertemuan Pak JK dan Pak SBY menurut saya sangat baik untuk mendinginkan suasana politik yang kemarin sempat memanas. Karena, ada tudingan dari Pak SBY terhadap ketidaknetralan aparat (TNI-Polri dan BIN),” ucap dia di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/6/18).

Bamsoet sebutan akrab Bambang soesatyo juga menduga dalam pertemuan itu tidak menutup kemungkinan ada pembahasan soal Pilpres 2019.

“Apapun pembicaraannya, menurut saya gestur yang ditunjukkan oleh kedua pemimpin itu baik bagi politik di Tanah Air,” tuntasnya.

Diketahui, Wapres Jusuf Kalla  pada Senin 25 Juni 2018 menyambangi kediaman Ketum Demokrat SBY di Kawasan Mega Kuningan Timur, Jakarta. Pertemuan dilangsungkan selama satu jam.[far]

Bagikan Ini :