Foto: telusur.co.id

telusur.co.id- Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengaku bersyukur karena kandidat diusung partainya beserta koalisi, menang di sembilan provinsi berdasarkan hitung cepat (quick count) lembaga survei.

“Berdasarkan berbagai quick count yang diindikasukan yang diusung Partai Golkar memenangkan Pilkada di sembilan provinsi,” kata Airlangga di kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Kawasan Cikini, Rabu (27/6/18).

Beberapa daerah tersebut, lanjut Airlangga, ialah Sumatera Utara, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Maluku Utara, Papua, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sulawesi Tenggara.

Namun demikian, menteri perindustrian ini meminta kader Golkar bersabar hingga menunggu hasil hitung nyata berdasarkan keputusan resmi dari KPU.

“Kami memahamai bahwa quick count baru indikasi dan pemenang itu nanti pada saat real count,” ungkapnya.

Selain itu, Airlangga juga mengapresiasi semua stakeholder yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu sehingga semua berjalan lancar, damai dan tertib. Termasuk partai politik yang mengusung kandidat bersama Golkar.

Kami mengapresiasi Pikada berjalan secara baik. Dan, terimakasih kepada KPU, KPUD, Bawaslu dan koalisi-koalisi partai politik yang mengusung calon bersama partai Golkar dan juga partispasi masyarakat sehingga Pilkada berjaln secara aman damai dan menyenangkan,” tukas dia.[far]

Bagikan Ini :