Foto: telusur.co.id

telusur.co.id – Ketua DPP Partai Golkar, Nusron Wahid, mengatakan, faktor kemanangan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Pilgub Jatim karena solidnya kinerja Muslimat NU dan partai pendukung.

“Penentunya ya khofifah sendiri, Kalo di jatim dominasinya (mesin) golkar dan muslimat disamping juga demokrat ya,, Semua Partai Bekerja,” kata Nusron di Kantor DPD DKI Jakarta, Kawasan Cikini, Rabu (27/6/18).

Sedangkan faktor kemenangan paslon pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin di Jateng, tutur Nusron, karena soliditas partai koalisi.

“Kalau Ganjar ya semua (partai) juga bekerja. Meskipun untuk konteks Jateng saya rasa belum optimal ya, di Jateng dominasinya PDIP, (tapi) Semuanya bekerja,” ungkapnya.

Sedangkan terkait, kekalahan jagoan Golkar di Jabar yaitu pasangan Deddy Mizwar – Dedi Mulyadi, menurut bekas Ketua Umum Pemuda Ansor ini, karena keberuntungan belum berpihak kepada mereka.

“Ya belum rejeki saja mungkin,” tukas dia.

Seperti diketahui, beberapa hasil quick qount lembaga survei mengunggulkan paslon Khofifah-Emil di Pilgub Jatim. Selanjutnya untuk Pilgub Jateng mengunggulkan Ganjar-Yasin. Kemudian untuk Pilgub Jabar pasangan Ridwan Kamil-UU Rhuzanul Ulum.

Hasil Quick Qount merupakan hitungan sementara dan bukan merupakan hitungan resmi dari KPU.[far]

Bagikan Ini :