telusur.co.id – Berbagai lembaga survei menggelar hitung cepat (quick count) setelah pemungutan suara Pilkada serentak 2018.

Hasil sementara quick count Pilgub Jabar, sebagaimana yang dilakukan oleh Indikator Politik hingga pukul 15.50 WIB dengan data masuk 84,00 persen, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum menjadi pasangan paling unggul dengan memperoleh 34,09 persen suara.

Disusul pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu 29,23 persen, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi 25,13 persen, dan Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan 11,54 persen.

Sementara menurut quick count Pilgub Jabar versi Indo Barometer, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum juga unggul dengan memperoleh 32,17 persen suara, yang disusul

Sudrajat-Ahmad Syaikhu 28,74 persen, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi 26,53 persen, dan Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan dengan 12,56 persen suara.

Ternyata, kemenangan Ridwan-Uu sesuai harapan para pendukung klub sepakbola Persib Bandung, Viking.

“Hasilnya sudah memuaskan kita. Ini sesuai harapan kita. Kita memang menginginkan Kang Emil (Ridwan Kalmil),” kata Ketua Umum Viking, Heru Joko saat dihubungi telusur.co.id, Rabu (27/6/18).

Sementara itu, Ridwan Kamil meminta agar pendukungnya tetap menjaga kondusifitas selama proses Pilkada serentak berlangsung.

Dia pun mengaku optimis bisa memangkan kompetisi Pilgub Jabar tahun ini. Optimisme itu muncul dari hitungan ilmiah yang berasal dari hasil sejumlah lembaga survei. Sehingga saat ini ia tinggal berdoa agar hasil survei tersebut sesuai.

“Di lima survei terakhir kita berada di posisi baik. Jadi saya punya rasa optimis sambil tetap berdoa bahwa hasil survei jadi kenyataan,” kata Kang Emil usai mencoblos. [ipk]

Bagikan Ini :