telusur.co.id – Pilkada serentak 2018 nampaknya menjadi angin segar bagi Partai Nasdem. Bagaimana tidak, Nasdem juara satu partai yang paling banyak memenangkan calonnya. Bahkan, di Kalimantan Barat dan di Sulawesi Tenggara, partai yang dikomandoi Surya Paloh ini menyapu bersih.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Bappilu DPP NasDem, Willy Aditya melalui keterangan tertulisnya kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

“Partai NasDem melakukan tabulasi penghitungan pilkada serentak tahap tiga 2018. Dari perhitungan tersebut NasDem melakukan sapu bersih di dua provinsi yaitu Kalimantan Barat dan Sulawesi Tenggara. Di Kalimantan Barat satu pilgub lima pilkada kabupaten/kota. Sementara itu di Sulawesi Tenggara satu pilgub dan 3 pilkada Kabupaten/kota,” ungkap Willy Aditya.

Di Kalbar dan Sultra semua calon yang diusung oleh partai NasDem menang. Dengan kemenangan ini semakin menegaskan bagaimana pendekatan ilmiah dan politik tanpa mahar sangat membantu para kandidat untuk memenangkan kontestasi pilkada.

“Kita telah melakukan penghitungan baik dari hasil Quick Count ataupun Real Count yang dilakukan di posko-posko pemenangan calon kepala daerah. Paling menggembirakan dan sapu bersih itu terjadi di dua provinsi. Baik itu pilgub maupun pilkada tingkat kabupaten/kota”. Kata Willy Aditya

Lebih lanjut Willy Aditya mengatakan, semua calon kepala daerah yang nantinya disahkan oleh KPU agar bisa bekerja maksimal untuk kepentingan publik. Semua kepala daerah harus menjadi milik masyarakat tempat daerahnya memimpin, tidak boleh mengkotak-kotakkan antara pendukung dan bukan. Kemenangan di pilkada hanya pintu masuk untuk pembangunan, memajukan dan mensejahterakan sesuai dengan visi misi yang disampaikan selama kampanye.

“Selanjutnya partai NasDem kan mengawal kandidat yang menang agar mampu menjalankan program dan janji kampanye dapat dilaksanakan secara maksimal,” tutup Willy Aditya. (ham)

Bagikan Ini :