telusur.co.id — Kasubag Humas PT Jalantol Lingkarluar Jakarta Puji Astuti mengatakan sebuah truk trailer _over dimension_ menabrak Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Km 34 arah Pondok Indah- Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), pukul 14.05 WIB.
“Truk trailer yang dikemudikan oleh Adi Haryadi, 40 tahun, mengangkut alat-alat bor milik perusahaan pertambangan, PT Haliburton. Truk dengan nomor polisi B 9243 UYX merupakan kendaraan dari PT Selog (Serasi Logistik Indonesia) perusahaan yang bergerak di bidang ekspedisi/pengangkutan yang beralamat di Jalan Pontianak Blok C2 No 1, KBN Marunda, Jakarta Utara,” kata Puji.

Menurut dia, akibat kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa namun dua kendaraan yang sedang melintas terkena serpihan pipa jembatan dan sudah selesai penanganan. Selain itu, benturan dari trailer menyebabkan kerusakan struktur jembatan.

“Saat ini petugas dari PT Jalantol Lingkarluar Jakarta (PT JLJ) dan pihak Kepolisian tengah melakukan proses evakuasi truk trailer,” katanya.

Menurut Puji, untuk itu lalu lintas sementara di bahu jalan dan lajur 1 ditutup dan dibersihkan dari material serpihan jembatan, sementara lajur yang dapat dilewati yaitu lajur 2 dan 3. Kondisi lalin di sekitar lokasi kejadian saat ini terpantau padat.

Untuk penanganan darurat, JPO akan dibuatkan penyangga sementara di median jalan. Sedangkan rencana perbaikan lebih lanjut akan menggunakan hasil evaluasi dan penelitian yang lebih detail oleh instansi terkait.

Terkait dengan truk yang memiliki _over dimension_ lebih lanjut ditangani oleh Ditlantas Polda Metro Jaya. Untuk kelancaran lalu lintas (lalin) di jalan tol, PT JLJ akan menyiagakan petugas di lapangan agar lalin tetap aman dan lancar.

PT JLJ memperingatkan dengan keras kepada pengguna jalan tol terutama kendaraan besar seperti trailer untuk mematuhi ketentuan dimensi kendaraan di jalan tol. (Red)

Bagikan Ini :