foto|bs

telusur.co.id – Pelatih Belgia Roberto Martinez menepikan anggapan timnya tampak akan menghadapi rute sulit menuju final Piala Dunia setelah menang 1-0 atas Inggris, yang memastikan mereka finis sebagai juara Grup G.

“Kami harus melangkah satu per satu, tapi saya pikir kami dapat menghadapi siapa pun yang ada di depan kami,” kata pelatih asal Spanyol itu setelah Adnan Januzaj mencetak gol kemenangan di babak kedua.

Belgia akan menghadapi Jepang di babak 16 besar, dan pemenang laga tersebut akan bertemu Brasil atau Meksiko empat hari kemudian. Namun saat ditanya apakah dirinya menyesal tidak mengincar finis kedua, Martinez mengatakan: “Jujur, saya senang.”

“Membuat prediksi di Piala Dunia bisa agak sulit,” papar Martinez, seraya menegaskan Belgia hanya fokus pada pertemuan mereka dengan Jepang di Rostov-on-Don.

Jika sukses mengatasi Jepang, Belgia berpotensi jumpa lima kali juara dunia Brasil. Belum lagi Prancis, Argentina dan juara Eropa Portugal juga berpeluang melawan generasi emas Belgia dalam upaya mereka menembus final Piala Dunia pertama kalinya.

“Kami tidak melihat jalan itu,” tutur Martinez. “Untuk saat ini, Jepang adalah prioritas kami.”

Sebaliknya, Inggris menghadapi tugas berat di laga melawan Kolombia, namun di babak berikutnya tantangan mereka lebih ringan.Tapi bagi Martinez, yang terpenting adalah tim lapis keduanya, termasuk sembilan perubahan line-up dari yang mencetak total delapan gol kontra Panama dan Tunisia, bisa mengalahkan the Three Lions.

“Kami memiliki peluang menunjukkan seluruh bakat yang kami punya di grup. Semua orang di Belgia sangat bangga.” (ham)

Bagikan Ini :