foto|net

telusur.co.id – Bos wasit FIFA Massimo Busacca mengakui berkat Video Assistant Referees (VARs) pagelaran Piala Dunia di Rusia bebas skandal bagi para pejabat pertandingan karena sistem replay video telah membantu mencapai tingkat akurasi 99,3 persen untuk keputusan di babak penyisihan grup.

“Setelah 48 pertandingan, kami belum memiliki satu skandal, dan itu sangat penting,” Direktur Wasit FIFA, Massimo Busacca, mengatakan pada wartawan, seperti dilansir reuters.com.

Piala Dunia di Rusia adalah yang pertama menggunakan Video Assistant Referees (VARs) yang memantau pertandingan di layar televisi dan berkomunikasi dengan pejabat lapangan.

The VARs memeriksa keputusan yang berpotensi mengubah hasil pertandingan dan, jika mereka merasa wasit lapangan telah membuat panggilan yang salah, menyarankan dia meninjau insiden tersebut di monitor sisi lapangan.

Pierluigi Collina, ketua komite wasit FIFA, mengatakan bahwa 95 persen dari keputusan yang diambil awalnya oleh wasit sudah benar, dan ini telah dinaikkan menjadi 99,3 persen berkat intervensi VAR. (ham)

Bagikan Ini :