telusur.co.id – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat nasipnal (PAN) Amien Rais dideklasikan sebagai calon Presiden 2019 oleh koalisi umat Madani.

Deklalator Koalisi Umat Madani, Eggy Sujana mengatakan, mantan ketua MPR RI periode 1999-2004 merupakan sosok yang pas sebagai pemimpin.

Namun, terkait pendamping Amien sebagai cawapres koalisi Umat Madani masih melakukan penyaringan nama yang telah dilirik.

“Memang masalah wakil presiden ini ada perhitungan, kombinasinya kombinasi yang kuat yang bisa dipasangkan untuk melawan petahana,” ucap dia di Jalan Cipinang Cempedak I, Jakarta, Sabtu (30/6/18).

Eggy juga menuturkan, jika partai Gerindra akan meminang Amien sebagai calon pendamping Prabowo Subianto, koalisi umat Madani tak mempermasalahkan.

“Apakah nanti Pak Prabowo ikhlas jadi wapresnya itu lebih bagus, kalau Pak Prabowo nggak ikhlas tapi Pak Amien nya ikhlas ya lebih bagus juga, yang penting selamat Indonesia,” ucap dia.

Terkait apakah Koalisi Umat Madani sebagai poros tengah Eggy menegaskan koalisi yang di bentuknya bersama sama para tokoh dan ulama tidak akan jadi poros ketiga. dan koalisi ini bukan untuk memecah-belah.

“Jadi jangan ditafsir kita poros ketiga, kita tetap ingin ada koalisi umat ini. Kita namakan Koalisi Umat Madani artinya tidak ingin ada pecah belah,” ujarnya.[far]

Bagikan Ini :