telusur.co.id – Pelatih Timnas Belgia, Martinez mengaku senang karena skuadnya sudah sempurna dari masalah cedera pemain.

Lukaku, yang cedera engkel pada saat berhadapan dengan Inggris sudah pulih. Begitupun dengan Vermaelen luka pada pelipis kanannya sudah sembuh.

“Romelu Lukaku baik-baik saja, dia sepenuhnya fit. Dia merampungkan sesi latihan hari ini (Jumat), sehingga dia tak bermasalah. Dia seharusnya sudah bisa bermain,” ujar Martinez.

“Thomas Vermaelen mendapat cedera di mata, ia terlihat seperti petinju pagi ini, jadi saya pikir dia sudah lupa soal segala permasalahan sebelumnya. Selain matanya – pandangannya tak sempurna sekarang ini karena inflamasi – dia akan baik-baik saja dan kondisinya sempurna untuk berlatih besok.

“Vincent Kompany bereaksi sangat baik terhadap 20 menit waktu bermainnya – memang demikian rencananya. Dia sekarang sepenuhnya fit dan tersedia untuk seleksi.

“Kami harus bergantung pada departemen medis kami untuk menentukan siapa pemain yang tak fit untuk awal Piala Dunia.

“Ada kepuasan melihat kinerja mereka, melihat Thomas Vermaelen bermain seperti dia tak pernah pergi, melihat Vincent Kompany datang dan tampil selama 20 menit di level yang dibutuhkan.”

Vermaelen menjalani laga perdananya di Rusia dalam kemenangan 1-0 atas Inggris, namun ia terpaksa menepi usai berbenturan kepala dengan Jamie Vardy di babak kedua.

Ia sempat lanjut bermain, sebelum akhirnya digantikan oleh Kompany, yang sempat absen karena cedera pangkal paha dalam laga persahabatan melawan Portugal. (ham)

Bagikan Ini :