Ria Norsan Dan Erlina Norsan/Istimewa

telusur.co.id – Pemilihan Kepala Daerah serentak 2018, telah selesai dilakukan. Bahkan, berbagai lembaga survei teleh mengumumkan hasil hitung cepat perolehan suara para calon kepala daerah.

Seperti di Kalimantan Barat, dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018, perolehan suara terbanyak didapat oleh pasangan nomor pemilihan tiga, yakni Sutarmidji-Ria Norsan.

Perolehan suara pasangan yang diusung Golkar, Nasdem, PKB, PKS, dan Hanura itu bahkan sangat luar biasa. Mereka mengalahlan dua pasangan lainnya, dengan meperoleh suara 50 persen lebih.

Kemenangan Ria Norsan pun berbanding lurus dengan kemenangan istrinya, Erlina Norsan yang berpasangan dengan Muhammad Pagi, dalam Pilkada Kabupaten Mempawah.

Berdasarkan data perolehan suara Pilbup Mempawah, pasangan yang juga nomor pemilihan tiga sama seperti pasangan Sutarmidji-Norsan itu, memperoleh 53,634 suara, atau 41,54 persen.

Ini merupakan perolehan suara sementara pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mempawah, dan perolehan suara dapat berubah sewaktu-waktu sampai seluruh suara dari tiap TPS masuk ke data KPU Pusat.

Bagi masyarakat yang ingin meliat perolehan suara, dapat melihatnya di https://infopemilu.kpu.go.id. [ipk]

Bagikan Ini :