telusur.co.id

telusur.co.id- Direkur Eksekutif Lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Djayadi Hanan, mengatakan, melejitkannya suara pasangan Sudrajat- Ahmad Syaikhu saat Pilgub di Jawa Barat, lantaran mampu menarik suara dari pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzanul Ulum dan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

“Dugaan kita, pasangn Asyik partai pendukung dan timnya itu cenderung menarik jumlah yg sebelumnya memilih Ridwan Kamil dan 2DM,” kata Djayadi dalam diskusi di Kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (30/6/18).

Djayadi menjelaskan, membengkaknya suara pasangan Asyik usai pencoblosan, kemungkinan seluruh tim mengerahkan kekuatan agar suara yang tercecer bisa ambil lagi.

Apalagi, Jawa Barat adalah basis PKS dan Gerindra.

“Saya kira, kubu Asyik baik PKS dan Gerindra serta tim Prabowo itu sedapat mungkin ingin membuktikan agar meraih suara pendukung, karena itu daerah basis mereka,” tukasnya.

Seperti diwartakan, Sudrajat-Syaikhu mendapatkan elektabilitas cukup rendah dalam berbagai survei. Posisinyan di bawah Ridwan Kamin-Uu Ruzhanul dan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

Namun, dalam perhitungan cepat setelah pemungutan suara, Sudrajat-Syaikhu menempati posisi kedua di bawah Ridwan-Uu Ruzhanul.[far]

Bagikan Ini :