telusur.co.id – Hadirnya Perdana Menteri Malaysia Mahatir Mohammad dalam acara forum Indonesia-Malaysia Business Council (IMBC) untuk membahas soal hubungan perdagangan kedua negara.

Demikian disampaikan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan setelah acara pertemuan di hotel Grand Hyatt, Jakarta, Jumat (29/6/18).

“Membicarakan mengenai ekonomi. Bagaimana menguatkan produk-produk dalam negeri,” ucap Zulhasan sebutan akrab Zulkifli Hasan.

Langkah itu, menurut Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) dilakukan oleh pemerintah Indonesia dan Malaysia agar kerjasama di bidang perekonomian dan perdagangan semakin baik.

Dirinya, juga membantah bahwa kerjasama kedua negara sebagai bentuk penolakan terhadap pasar bebas. “Bukannya kita anti asing tetapi jangan terlalu tergantung pada pasar bebas,” imbuh dia.

Mantan menteri kehutanan era presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap pertemuan itu jangan disalah artikan.

Diketahui dalam acara tersebut nampak hadir Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, dan Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil. Bahkan, Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga mantan presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dikabarkan turut hadir.[far]

Bagikan Ini :