Foto: net

telusur.co.id – Posisi juru kunci klasemen Grup D, akan membuat Argentina tertekan dan akan melakukan perlawanan keras. Namun, Nigeria tidak akan memberikan angin segar kepada Messi Cs.

Pelatih Nigeria, Gernot Rohr mengatakan timnya tetap akan menggulung Argentina untuk mengamankan posisi di 16 besar, seperti dilansir reuters.com

Nigeria, katanya, tidak akan bersimpati atas perjuangan penyerang Argentina Lionel Messi di Piala Dunia dan akan melakukan semua yang mereka bisa untuk membuat aksinya di Piala Dunia berakhir lebih dini saat kedua tim bertemu di St Petersburg, Selasa.

Argentina membutuhkan kemenangan untuk melaju ke babak sistem gugur dan mereka juga berharap Islandia tidak mengalahkan Kroasia, karena hal itu bisa mengirim mereka terdepak tergantung pada selisih gol.

Nigeria, di posisi kedua dalam grup, akan melaju jika mereka mengalahkan Argentina, sementara hasil imbang juga bisa menjadi cukup bahkan jika tim urutan ketiga Islandia mengalahkan Kroasia.

BACA JUGA :  Robek Gawang Islandia, Musa Pahlawan Nigeria

“Kami mencintai pemain hebat Messi ini, semua orang menyukainya. Tetapi pertanyaan bagi kami bukanlah jika itu adalah Piala Dunia terakhir baginya,” katanya kepada wartawan, Senin.

“Kami tidak berada di sini untuk melihatnya bermain. Kami di sini untuk mendapatkan hasil. Kami profesional dan kami harus mempertahankan warna Nigeria. Dalam sepak bola tidak ada belas kasihan. Semua orang ingin menang dalam pertandingannya.” Bek Brian Idowu, yang bergabung dengan pelatihnya di konferensi pers, mengatakan satu-satunya pilihan Nigeria adalah mencoba membuat penampilan Piala Dunia Messi berakhir.

“Saya tidak pernah memikirkannya, tetapi itu akan menjadi tujuan utama kami – untuk menjadikannya sebagai pertandingan terakhir Piala Dunia untuk Messi,” katanya. “Sebanyak kami suka menonton Messi bermain, hanya ada satu pilihan dan itu harus bahwa dia memainkan pertandingan terakhirnya di sini di St Petersburg.” Idowu menambahkan Nigeria harus sangat berhati-hati melakukan pelanggaran di dekat area penalti mereka mengingat kemampuan Messi dari situasi bola mati.

BACA JUGA :  Nigeria Pulangkan Pengungsi Dari Libya Setelah Dugaan Perbudakan

“Hal utama yang penting … adalah tidak melakukan pelanggaran bodoh di dekat kotak penalti. Kita akan menjadi agresif tetapi menghindari pelanggaran yang tidak perlu di dekat kotak itu,” katanya.

Pertandingan itu kemungkinan menjadi pertandingan terakhir Messi di Piala Dunia jika timnya tidak lolos dari grup mereka. Pemain berusia 31 tahun itu sejauh ini telah berjuang untuk membuat pengaruhnya, gagal mengeksekusi penalti dalam hasil imbang 1-1 dengan Islandia dan tidak berkutik saat dipermalukan 3-0 oleh Kroasia. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini