Agung Laksono/Foto: net

telusur.co.id – Wacana Partai Demokrat, mengusung Jusuf Kalla (JK) sebagai Calon Presiden (Capres) di 2019 tak membuat partai Golkar gamang akan rayuan tersebut.

Pasalnya, partai berlambang pohon beringin telah memberikan dukungan pada Joko Widodo (Jokowi) sebagai Capres.

“Kami nggak persoalkan,” ucap Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono di DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Jumat (15/6).

Menurut Agung, Jika benar Demokrat mengusung JK di 2019 itu diluar keputusan partai. “Kita hanya satu, yang resmi ditetapkan partai,” imbuhnya.

Yang jelas lanjut Agung, Partai Golkar sudah memberikan dukungan ke Jokowi, dan diharapkan calon incumben bisa memilih pendampingnya dari Partai Golkar. Sebab, Airlangga berjanji suara Golkar akan tetap utuh mendukung Jokowi. Terlebih jika cawapresnya dari Golkar.

BACA JUGA :  Analis Sosial: Sudah Terlambat, Jokowi Minta Maaflah Pada Rakyat Indonesia

“Apabila wapres (wakil presiden) datang dari pimpinan Partai Golkar, dari ketum saya yakin akan utuh suaranya,” katanya.

Diketahui, Partai Demokrat mendorong rencana pencalonan Jusuf Kalla dan Agus Harimurti Yudhoyono. Nantinya, JK menjadi capres dan AHY menjadi pendampingnya.

AHY juga membenarkan rencana pencalonan dirinya berpasangan dengan JK. Hal itu tercetus pasca Partai Demokrat ingin membangun koalisi kerakyatan.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini