telusur.co.id

telusur.co.id – Kunjungan terbatas Perdana Menteri Malaysia Mahatir Mohammad ke Indonesia diharapkan memperkuat hubungan bilateral dan kerjasama diberbagai bidang.

Demikian disampaikan Ketua Indonesia-Malaysia Business Council (IMBC) Tantri Abeng di Grnd Hyat, Jakarta, Jumat (29/6/18).

“Melalui acara ini kami berharap bisa mendapatkan arahan dan kebijakan dari Mahatir Mohammad sebagai salah satu pemimpin paling senior dan pengalaman didunia serta pemimpin yang dihormati oleh rumpun bangsa Melayu,” ucap dia.

Dalam acara IMBC, yang dihadiri PM Mahatir dan sejumlah pejabat pemerintahan Malaysia, Tantri mengaku tujuan utama pertemuan ini untuk membahas peningkatan perdagangan dan investasi kedua negara.

BACA JUGA :  Romi Kagum Mahatir Miliki Semangat Kepemimpinan

Karena, hubungan erat kedua negara serumpun ini memiliki arti yang sangat penting bagi kedua belah pihak. Sebagai gambaran, nilai total perdagangan kedua negara tahun 2017 mencapai Rp 255,9 triliun atau meningkat sebesar 22 persen dibandingkan tahun 2016.

Nilai tersebut menjadikan Indonesia sebagai rekan dagang terbesar ketujuh bagi Malaysia secara global dan ketiga terbesar dalam lingkup regional ASEAN setelah Singapura Thailand.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini