Beduk Lebaran/Net

Oleh : Abu Hanifah РAlhamdulillah, kewajiban sebagai hamba Allah telah di jalani selama satu bulan Ramadhan. Memang kewajiban menjalankan ibadah puasa Ramadhan, di khususkan hanya kepada orang yang beriman saja. Agar menjadi orang-orang yang  mendapatkan predikat takwa. Insha Allah, proses menuju orang yang berpredikat takwa telah di jalani. Dan selamanya kita akan menundukan hawa nafsu di bawah kendali. Jangan sampai kita di kendalikan oleh hawa nafsu.

Allah Subhannahu wa Ta’ala menjanjikan surga bagi orang yang beriman dan bertakwa. Beriman syarat mengikuti puasa Ramadhan. Bertakwa hasil dati proses menjalankan puasa Ramadhan. Insha Allah. Baru kemudian janji Allah Azza wa Jalla itu di berikan. Allah tidak pernah menyalahi dan mengingkari janji-NYA, selalu memenuhi janji-NYA. (QS. 2 : 40).

BACA JUGA :  Ayo Berlomba Dalam Sedekah

Janji Allah SWT dalam firman-NYA ¬†: “Bersegeralah kalian menuju kepada ampunan dari Tuhan kalian dan juga surga yang seluas langit dan bumi. Ia disediakan khusus bagi orang-org yang bertakwa.”(QS. 3 : 133).

Jadi surga yang dituju merupakan keridhaan Allah kepsda kita sebagai hamba-hamba-NYA. Oleh karena itu, bagi setiap orang yang beriman dan bertakwa, surga merupakan puncak cita-cita yang harus dicapai, di raih kelak kemudian hari. Dalam upaya menggapainya diperlukan berbagai daya upaya berbentuk amal ibadah dan amal saleh. Yang dikerjakan karens mengharap ridha Allah SWT.

BACA JUGA :  PUASA DI BULAN SYAWAL

Patut kita ingat bhw segala sesuatu yang kita kerjakan di dunia ini. Apa saja, intinya menuju ke satu titik. Yaitu kalau bukan kebahagian, sebaliknya adalah kesengsaraan. Keridhaan Allah atau kemurkaan Allah. Oleh karena itu bila kita mengaku sebagai org yang beriman, berarti kita berjuang melawan sifat kehewanan di dalam diri kita. (QS. 7: 179). Menundukan hawa nafsu dan berbagai turunannya. Kuncinya adalah iman, yaitu percaya hanya Allah tujuan kita dalsm meniti jalan ke surga.

Keberhasilan menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Melahirkan manusia yang berhijrah dari kesesatan menuju jalan kebenaran. Yang meniti jalan ke surga.

Salam dari Yogya.

*abu hanifah*

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini