telusur.co.id — Pada hari H Lebaran, tepatnya Jumat (15/6) terpantau jumlah kendaraan meninggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek masih signifikan. Tercatat 96.452 kendaraan melalui GT Cikarang Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Jumlah tersebut meningkat 43,72% dari volume lalin normal yaitu 67.112 kendaraan.

Sedangkan untuk arah menuju Jakarta terpantau 46.474 kendaraan melewati GT Cikarang Utama menuju Jakarta. Jumlah tersebut menurun 34,91% dari volume lalin normal yaitu 71.398 kendaraan.

Jasa Marga juga mencatat distribusi lalu lintas dari GT Cikarang Utama ke Jalur Utara (via GT Palimanan dan GT Cikampek) adalah sebesar 54,66%. Sedangkan untuk kendaraan yang menuju Jalur Selatan (via GT Sadang dan GT Cileunyi) adalah sebesar 45,34%.

Peningkatan volume lalin pada hari H Lebaran, dipengaruhi faktor lalin silahturahmi maupun lalin ke arah tempat wisata. Terbukti, volume lalin di Jalan Tol Jagorawi via GT Ciawi meningkat 27,62% dibanding volume lalin normal, 28.275 kendaraan.

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol yang hendak melakukan mudik untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum memasuki jalan tol. Layanan top up tunai di gerbang tol hanya dilakukan dalam kondisi darurat. [Red]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini