Net

telusur.co.id – Formulir C untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 masih kurang 3.000 lembar dari total kebutuhan 74.924 lembar.

Hal tersebut disampaikan Komisioner Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jabar, Endun Abdul Haq kepada wartawan, usai menghadiri Rakor Desk Pilkada Jabar, di Gedung Sate Bandung, Senin (25/6/18).

“Malam ini mudah-mudahan terpenuhi semua. Tadi pagi jam 4, tinggal tiga ribu yang kurang. Total kebutuhannya sesuai dengan jumlah TPS, yakni 74.924 TPS karena satu TPS satu formulir. Formulirnya untuk pencatatan saja kan,” kata Endun.

BACA JUGA :  Pintu PDIP Jabar Tertutup, Iwa Nekad Daftar Balon Gubernur Lewat Pintu DPP

Alasan kekurangan formulir C, kata dia, karena libur bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah/Lebaran 2018. “Vendornya itu kan libur waktu lebaran, pekerjanya juga libur lebaran jadi produksinya sempat terhenti. Tapi sekarang sudah berproduksi,” kata dia.

Endun menambahkan terkait kesiapan logistik lainnya seperti surat suara, stiker, hologram untuk Pilgub Jawa Barat 2018 sudah aman atau diproduksi seluruhnya sesuai dengan kebutuhan.

“Kalau untuk surat suara sudah terpenuhi semua, alat kelengkapan TPS, tinta, segel, hologram, juga sama hanya formulir C saja,” kata dia. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini