telusur.co.id – Pertandingan persahabatan praPiala Dunia antara Polandia dengan Lithuania di Warsawa semakin membuktikan jika Polandia pantas untuk menjadi jawara.

Polandia menang 4-0 atas Lithuania tanpa balas, pada Selasa. Yang menjadi pahlawan adalah striker sekaligus kapten Robert Lewandowski yang berhasil menyumbang dua gol. Sedangkan dua gol lagi dibukukan Dawid Kownacki dan Jakub Blaszczykowski.

BACA JUGA :  KBRI Singgung Superman Terkait Insiden Bendera Merah Putih Zohri

Polandia membuka keunggulan pada menit ke-19 ketika penyerang Bayern Munich Lewandowski, yang bersiap untuk mencatatkan penampilan perdananya di Piala Dunia, menyelesaikan pergerakan tim dengan sepakan akurat.

Pemain 29 tahun itu menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-30 dari tendangan bebas, menyusul pelanggaran terhadap rekan setimnya Arkadiusz Milik.

Bola sepakan Lewandowski membentur tiang gawang dan memantul keluar namun wasit mendapat informasi dari teknologi garis gawang bahwa bola telah melewati garis.

BACA JUGA :  Ditangkap di Polandia Atas Tuduhan Mata-mata, Karyawan Huawei Dipecat

Pelatih Polandia Adam Nawalka mengistirahatkan penyerangnya itu saat turun minum, namun tim asuhannya terus mencetak gol meski sang bintang telah meninggalkan lapangan. Pemain Sampdoria Kownacki membukukan gol setelah mendapatkan umpan dari rekan setimnya di klub Bartosz Bereszynski pada menit ke-71.

Blaszczykowski melengkapi pesta gol timnya ketika ia mengonversi penalti setelah Video Asisten Wasit (VAR) memberi sinyal bahwa tangan pemain Lithuania Algis Jankauskas mengenai bola di kotak terlarang.

BACA JUGA :  COP24: Bangsa-bangsa Menyetujui Aturan Pakta Iklim Global Setelah Kebuntuan

Polandia akan memulai perjalanannya di Grup H Piala Dunia di Moskow dengan menghadapi Senegal pada 19 Juni, sebelum berhadapan dengan Kolombia dan Jepang. (ham)

Like :
Bagikan :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini