Muhammad Rizieq Shihab/Net

telusur.co.id – Viral video pimpinan Front Pembela Islam, Al Habib Muhammad Rizieq Bin Husein Shihab, yang mengaku sudah menerima Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) yang dikeluarkan polisi atas kasus dugaan chat mesum yang dituduhkan kepadanya dengan wanita bernama Firza Husein.

Dalam video itu selain mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H bagi rakyat Indonesia, Rizieq juga mengaku telah mendapatkan SP3 itu dan dipegang olehnya kini yang masih berada Arab Saudi.

“Di hari yang fitri ini, kami juga ingin menyampaikan kabar baik untuk kita semua, alhamdulillah ya rabbil alamin, hari ini kami mendapatkan kiriman surat asli SP3 kasus chat fitnah, surat asli SP3 kasus chat fitnah, surat asli SP3 kasus chat fitnah yang dikirim oleh pengacara kami, yaitu Bapak Sugito, yang beliau dapatkan SP3 ini dari langsung dari penyidik,” kata Habib Rizieq dari Mekkah melalui video tersebut.

BACA JUGA :  Polda Metro Harap Penyidikan Segera Selesai, Firza Gagal Ajukan Saksi Ahli IT Hermansyah

Dalam kesempatan ini juga Rizieq Shihab mengucapkan terimakasih atas dukungan FPI, ormas-ormas Islam, dan seluruh umat Islam serta para pengacara yang telah memperjuangkan terbitnya SP3.

“Dan akhirnya kepada pemerintah Republik Indonesia, khususnya pihak kepolisian Republik Indonesia, kami sampaikan apresiasi dimana mereka telah menyampaikan secara langsung surat SP3 asli tersebut kepada pengacara kami untuk disampaikan langsung kepada saya di kota suci Mekkah al-Mukarramah.”

Terkait hal tersebut, pengacara Rizieq, Sugito Atmo Pawiro membenarkannya. Dirinya, sudah lama mendapat kabar soal SP3 kasus tersebut. Namun salinan asli baru diterima hari Rabu, 13 Juni 2018 kemarin.

“Jadi begini, saya dengar itu sudah lama. Tapi kami terima (salinan SP3), Rabu pagi,” kata dia.

Senada dengan Sugito, pengacara Rizieq yang lain, Kapitra Ampera juga membenarkan soal kabar SP3 kasus dugaan chat mesum itu.

Kapitra membenarkan video viral di¬†YouTube itu Rizieq yang berbicara. “Hari ini hari kebebasan buat HRS dan juga hari kemenangan buat umat Islam, terimakasih polisiku doa kami bersamamu, salut kami,” kata Kapitra.

BACA JUGA :  Hermansyah Dibacok, Alumni ITB : Kami Akan Tetap Suarakan Kebenaran..!

Namun Wakapolri Komjen Syafruddin mengaku belum tahu perihal keluarnya SP3 tersebut. Ia mengatakan, penghentian penyidikan bukan domainnya.

Kasus chat mesum yang menjerat pentolan Front Pembela Islam itu dikabarkan dihentikan oleh Polri. Rizieq menyampaikan kabar itu melalui sebuah video yang diunggah di Youtube.

“Itu bukan domain Kapolri, bukan domainnya Wakapolri. Itu domainnya penyidik,” kata dia di Kantor DPP Partai Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (15/6/18).

Sebelumnya, polisi telah menetapkan Habib Rizieq dan seorang wanita bernama Firza Husein sebagai tersangka terkait chat mesum yang beredar melalui situs baladacintarizieq.com.

Pascatersangka dalam kasus tersebut, Rizieq telah melarikan ke Arab Saudi dan sampai sekarang menetap di sana. Sejak menjadi buronan, nama Rizieq juga sudah masuk dalam daftar pencarian orang. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini