Foto: Reuters

telusur.co.id – Uruguay sukses mengalahkan Mesir 1-0 dalam laga kedua Grup A, Jumat malam (15/6/18).

Uruguay harus menunggu hingga injury time untuk dapat mengamankan raihan angka penuh pada laga perdana mereka.

Adalah Jose Gimenez yang memberikan kemenangan untuk Uruguay, melalui tandukannya.

Gol berawal dari umpan lambung Carlos Sanchez yang melakukan eksekusi tendangan bebas.

Pada awal laga, Uruguay menekan melalui Edinson Cavani. Dia melepaskan tendangan dari luar kotak penalti pada menit kesembilan. Namun, tendangan Cavani masih dapat diamankan oleh kiper Mesir.

Suarez hampir memecahkan kebuntuan Uruguay usai memanfaatkan kemelut di depan gawang menit ke-24. Namun, tendangannya masih melebas tipis dari tiang gawang.

BACA JUGA :  Pendukung Jerman Kecewa

Satu menit kemudian, giliran Mesir yang mengancam gawang Uruguay. Tapi tendangan Marwan Mohsen terlalu pelan, sehingga mudah ditangkap Fernando Muslera.

Kedua tim sama-sama mencoba membangun serangan dan juga melakukan tekanan ketat. Tetapi, kedisiplinan Mesir maupun Uruguay membuat pertahanan mereka sama-sama sulit ditembus.

Memasuki babak kedua, Mesir mencoba bermain lebih agresif. Meksi tanpa Mohamed Salah, mereka banyak memainkan bola dari kaki ke kaki. Namun, lagi-lagi skuat asuhan Hector Cuper selalu gagal memasuki kotak penalti.

Uruguay kembali mendaptkan peluang emas melalui Suarez yang hanya berhadapan dengan kiper di kotak penalti. Namun, El Shenawi tampil baik dengan menangkap bola yang ada di kaki penyerang asal Barcelona tersebut.

BACA JUGA :  Brasil Akan Hadapi Tim Kuda Hitam Piala Dunia 2018

Pada menit ke-83, Uruguay kembali dapt peluang. Namun lagi-lagi, penampilan gemilang El Shanawi mampu mematahkan tendangan voli Cavani.

Pada menit ke-87, Cavani lagi-lagi menjadi penebar ancaman Mesir, namun sayang sepakan bola matinya membentur tiang gawang.

Kekokohan Mesir pun runtuh setelah Jose Gimenez berhasil menjebol gawang El Shanawi lewat sundulanya, melalui tendangan bebas yang diambil Carlos Sanchez.

Gol Gimenez bertahan hingga pluit akhir dibunyikan, untuk kemenangan Uruguay. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini