telusur.co.id – Pemilihan Kepala Daerah serentak 2018, telah selesai dilakukan. Beberapa lembaga survei pun telah mengumumkan hasil hitung cepat yang mereka lakukan. Seperti halnya untuk Pemilihan Gubernur Jawa Timur.

Berdasarkan quick count Pilgub Jatim 2018, pasangan Khofifah-Emil mendapat 53,73 persen. Sedangkan Gus Ipul-Puti mendapat 46,27 persen.

Terkait kemenangan versi hitung cepat, rumah calon Gubernur Jatim Khofifah dibanjiri tamu, baik yang ingin bertemu atau hanya sekedar memberikan ucapan selamat kepada bekas Menteri Sosial itu.

Pada hari ini, Minggu (1/7/18), kediaman wanita bernama lengkap Khofifah Indar Parawansa itu kedatangan tamu dari salah satu petinggi partai. Dia adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang merupakan Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat.

Setibanya di rumah Khofifah, di Jalan Jemursari 124, Kelurahan Jemur Wonosari, Kecamatan Wonocolo, Surabaya, AHY disambut langsung tuan rumah yang didampingi istri Emil Dardak, Arumi Bashcin.

AHY pun menyampaikan ucapan selamat pada Khofifah. “Selamat ya bu, selamat,” kata AHY, sambil menjabat tangan Khofifah, dan mereka langsung menuju ruang tamu.

Khofifah kemudian mepersilakan putra pertama Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono itu untuk duduk. “Silakan Mas AHY (duduk),” kata Khofifah.

Kemudian mereka menggelar pertemuan tertutup. Para wartawan pun diminta menunggu di luar. Permintaan itu disampaikan salah seorang pengawal AHY. “Nanti ada jumpa pers. Sudah dulu ya mas,” kata pengawal AHY.

Sebelum menemui Khofifah, AHY lebih dulu menemui Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo pada Sabtu malam (30/6/18).

Dalam pertemuan itu, Agus menyampaikan jika Soekarwo memegang peranan penting dalam kemenangan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2018.

“Saya mengapresiasi Pakde Karwo sebagai ketua DPD Partai Demokrat yang memegang peranan penting dan kunci dalam perjuangan Khofifah-Emil,” kata AHY kepada wartawan, di Gedung Negara Grahadi di Surabaya.

Apresiasi juga disampaikan AHY untuk kapasitas Pakde Karwo sebagai gubernur yang dikenal memiliki capaian dan prestasi membanggakan selama 10 tahun memimpin Provinsi Jatim. [ipk]

Bagikan Ini :