telusur.co.id- Timnas Uruguay telah berhasil menumbangkan Portugal dari Piala Dunia 2018 dengan skor 2-1. Artinya, Portugal pun harus angkat koper dari Rusia, sedangkan Uruguay melaju ke perempat final.

Pada babak pertama, di menit ke-7, Edinso Cavani berhasil mengoyak kiper Portugal, skor pun berubah menjadi1-0. Beragam upaya balasan terus dilancarakn skuad Cristiano Ronaldo cs, namun usuha tersebut tidak membuahkan hasil. Hingga turun minum, skor tetap 1-0.

Masuk babak kedua, pada menit ke-55, sundulan Pepe berhasil memerawani atau membobol gawang Uruguay untuk yang pertama kali dan membuat skor 1-1.

Sebelumnya, Portugal sangat berharap pada pemain andalannya CR7 agar memerawani gawang Uruguay. Pasalnya, Uruguay adalah satu-satunya tim yang belum pernah kebobolan.

Usai gol sundul dari Pepe, tim asal Amerika Latin tidak butuh menunggu waktu lama untuk kembali memimpin skor. Berselang tujuh menit, Cavani kembali cetak gol dan membuat skor bertambah menjadi 2-1

Hingga peluit panjang ditiupkan, skor 2-1 tidak berubah untuk keunggulan Uruguay. Portugal pun harus angkat kaki dari Piala Dunia, menyusul Argentina yang sebelumnya dikalahkan oleh Prancis dengan skor 4-3.[far]

Bagikan Ini :