Mbappe/twitter

telusur.co.id – Pemain muda Prancis Kylian Mbappe sukses mencuri perhatian mata dunia dengan penampilannya yang terbilang baik di ajang Piala Dunia 2018, di Rusia. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu menjadi remaja kedua yang berhasil mencetak lebih dari satu gol di Piala Dunia.

Bahkan, legenda sepak bola asal Brasil, Pele, memberikan ucapan selamat kepada Mbappe, usai menyamai rekornya.

Ucapan selamat, diberikan Pele melalui akun Twitternya. Tak lupa ia mendoakan Mbappe agar beruntung pada pertandingan-pertandingan berikutnya di Piala Dunia 2018.

Namun, Pele tidak mau keberuntungan itu terjadi apabila Prancis bertemu Brasil nantinya.

“Selamat, Kylian Mbappe. Mencetak dua gol di Piala Dunia pada usia muda menempatkanmu di titik yang hebat! Semoga beruntung di pertandinganmu selanjutnya. Kecuali saat melawan Brasil!” tulis Pele di akun twitternya, @pele.

Mbappe, kini berusia 19 tahun, ia remaja kedua yang mencetak gol lebih dari satu setelah Pele. Saat Pele berusia 17 tahun 249 hari, ia saat itu mencetak dua gol ketika Brasil bertemu dengan Swedia di laga final Piala Dunia 1958. Ketika itu, Brasil keluar sebagai juara setelah menang dengan skor 5-2.

Meski telah menunjukkan kualitasnya di level klub, yakni di Ligue 1 dan Liga Champions bersama AS Monaco dan PSG, Mbappe tetap memperlihatkan kemampuannya di kompetisi dunia, semalam.

Twitter

Dua golnya sukses mengantarkan Prancis ke babak selanjutnya usai mengalahkan Argentina dengan skor 4-3. Gol pertama Prancis pun tak lepas dari peran Mbappe. [ipk]

Bagikan Ini :