telusur.co.id- Berdasarkan hasil pemilihan pemimpin baru, Ahmad Zahid Hamidi (64) terpilih menjadi presiden partai UMNO menggantikan posisi Najib Razak, mantan perdana menteri Malaysia.

Ahmad berhasil menyingkirkan dua kanidat lain yang juga mantan menteri di Malaysia yakni Tengku Razaleigh Hamzah dan Khairy Jamaluddin. Ahmad sendiri merupakan wakil Najib di pemerintahan. Jabatan sebagai menteri pertahanan pernah juga Ia sandang.

Dari 91 dukungan, Ahmad berhasil meraih 78 suara. Sedangkan pesaingnya Khairy mendapatkan 53 suara, dan Tengku Razaleih memperoleh 28 suara.

Kemenangan Ahmad ini, banyak yang memprediksi, tidak akan mampu membantu UMNO untuk bangkit usai skandal 1MDB yang menyeret Najib menjadi pesakitan korupsi.

“Kemenangan Ahmad, mengisyaratkan oposisi yang enggan oportunis dan agresif yang tidak akan berubah,” ujar peneliti dari Institut Politik Penang, Malaysia, Wong Chin, seperti dilansir dari AFP, Sabtu (30/6/18)

Sebagaimana diketahui, Ahmad merupakan tokoh Malaysia keturunan Jawa, Indonesia. Dimana, Ayahnya berasal dari Kabupaten Kulonprogo, D.I.Yogyakarta, sedangkan Ibunya berasal dari kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.[far]

Bagikan Ini :