telusur.co.id – Warganet ‘menyemprot’ Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil karena dinilai menghina ‘Bowo’ yang disangkakan adalah Prabowo Subianto, Ketum Partai Gerindra.

Peristiwa itu terjadi berawal dari postingan Ridwan melalui akun Instagram miliknya.

Pria yang biasa disapa warga Jabar, Kang Emil itu memposting sebuah foto bersama seorang anak kecil yang di foto itu bertuliskan, “Foto sama Pak Ridwan Kamil aja gratis, masa sama Bowo bayar 80k.”

Kemudian, Emil memberi keterangan pada foto itu, “Iya de, tenang dengan saya mah gratis,” tulis @ridwankamil.

iya de, tenang dengan saya mah gratis.

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

Warganet pun menduga RK (singkatan Ridwan Kamil) menyerang Prabowo Subianto secara halus.

Salah satunya akun food_rakyat yang menulis, “Astagfirullah pak Ridwan Kamil, saya nge fans berat sama bapak, tapi jangan bapak meledek pak prabowo, prabowo dari muda sampai sekarang sudah mengorbankan jiwa nya untuk Indonesia, bapak juga dulu dicalonkan oleh bapak prabowo.”

Kemudian, akun @jojonsigh turut meminta RK tidak menyinggung Prabowo. RK diingatkan jika partai yang dipimpin Prabowo pernah memberikan dirinya tiket untuk ikut berlaga di Pilkada Bandung.

Kenapa harus nyindir pak Prabowo sih, padahal dulu juga partai beliau pendukung pak ridwan kamil, plos jangan seperti itu dong pak ridwan kamil,, baru juga mau jadi gubernur, udah sindir menyindir,” tulisnya.

Pada postingan berikutnya, Ridwan menjelaskan ‘Bowo’ yang dimaksud. Disampaikan Ridwan, ‘Bowo’ yang ia maksud adalah Bowo Alpenleibe, seleb tiktok yang jadi idola baru anak-anak.

Buat yang suka marah-marah efek pilkada tanpa tabayun: Bowo Alpenleibe itu seleb tiktok yg jadi idola baru anak2, yg kebetulan minta 80k untuk bisa bertemu dan selfie, Bukan menyindir Bpk Prabowo Subianto yang sangat saya hormati. Lain kali gaul dan gugel dulu ya. *Tag temanmu yg salah paham #HikmahWalauReceh,” tulis RK.

Netizen lain pun membela Ridwan, bahkan kebanyakan dari mereka menganggap orang yang mengaitkan ‘Bowo’ dengan Prabowo adalah orang yang kalah pintar dari handphone.

Si adek Kazastar aja nulisnya ‘Bowo’, bukan Prabowo. Di kalangan bocah lagi famous itu si Bowo Tiktok. Dikira nama Bowo cuma Prabowo Gerindra apa..” tulis @tonkibocil.

Ini yang ngira bowo yang dimaksud adalah pak prabowo,hpmu isinya apa? kok tidak update hal terbaru di dunia ini? “hp smart orangnya tidak smart,” tulis vieri_34. [ipk]

Bagikan Ini :