telusur.co.id – Pemain senior tim nasional Spanyol, Andreas Iniesta memutuskan gantung sepatu.

Hal itu disampaikan Iniesta kepada BBC, sesaat setelah Spanyol kalah dari tuan Rumah Piala Dunia 2018, Rusia, melalui adu penalti, Minggu malam (1/7/18).

Bintang Barcelona FC itu mengaku sedih atas kekalahan Spanyol dari Rusia. Dia mengatakan jika laga itu adalah yang terakhir dirinya bersama Spanyol.

Iniesta pertama kali membela Timnas Spanyol di tahun 2006. Ia juga ikut mengantarkan Spanyol memenangkan gelar juara Piala Eropa 2008 dan 2012. Iniesta juga menjadi penentu kemenangan Spanyol di Piala Dunia 2010.

Dalam babak 16 besar Piala Dunia 2018, tadi malam, Spanyol kalah dalam adu penalti dengan skor 3-4.

Sebenarnya, Spanyol sudah unggul 1-0 pada babak pertama. Namun dibabak kedua, tuan rumah mendapatkan hadiah penalti, lantaran pemain belakang Spanyo, Gerard Pique yang juga suami dari ‘biduan’ Shakira itu melakukan handsball di kotak terlarang.

Pemain Rusia, Artem Dzyuba yang menjadi algojo sukses menyarangkan sikulit bundar ke gawang Spanyol yang dijaga David de Gea. Skor pun imbang 1-1.

Skor imbang bertahan hingga 90 menit. Kemudian kedua tim melakukan pertandingan tambahan 2×15 menit. Hingga akhirnya skor 1-1 tetap bertahan, dan dilanjutkan dengan adu penalti.

Dalam adu penalti, pemain Spanyol Koke gagal memasukkan bola.

Berikut hasil adu penalti Spanyol Vs Rusia;

Spanyol – Iniesta, GOL! 1-0
Rusia – Smolov, GOL! 1-1
Spanyol – Pique, GOL! 2-1
Rusia – Ignashevich, GOL! 2-2
Spanyol – Koke, GAGAL! Akinfeev Menepis Bola! 2-2
Rusia – Golovin, GOL! 2-3
Spanyol – Sergio Ramos, GOL! 3-3
Rusia – Cheryshev, GOL! 3-4
Spanyol – Iago Aspas, GAGAL!!!! Akinfeev blok dengan kaki! 3-4.

[ipk]

Bagikan Ini :