foto|TheIndianExpress

telusur.co.id- Melalui sambungan telepon, Presiden Rusia Vladimir Putin memberikan ucapan selamat kepada timnas negaranya yang masuk ke delapan besar Piala Dunia. Rusia, diketahui berhasil menumbangkan Spanyol melalui adu penalti dengan skor 4-3, di laga 16 besar yang digelar di Stadion Uzhniki, Moskow, Rusia, Senin (2/7/18).

Dilansir dari Reuters, Juru Bicara Kremlin, Dmirty Peskov, mengatakan, jika Putin memberikan ucapan selamat kepada sang pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov, karena berhasil mengalahkan Spanyol.

Tersingkirnya timnas Matador oleh tim Sbornaya, julukan Rusia, tentu mengejutkan fans sikulit bundar. Sebab, Spanyol adalah salah satu tim unggulan.

Namun, kenyataannya Matador harus angkat koper dari Rusia usai kalah adu penalti dari Rusia.

Kemenangan Rusia, membuat masyarakat negara ini merayakannya dengan turun ke jalan dengan menari-nari. Bahkan, para musisi juga merayakan dengan mengumandangkan lagu kebangsaannya.

Alasannya, Rusia merupakan tuan rumah pada Piala Dunia 2018. Kemenangan atas Spanyol ini membuka harapan bagi Rusia, menjadi juara. Meskipun harus melalui beberapa pertandingan lagi hingga menuju final.[far]

Bagikan Ini :