Net

telusur.co.id – Wacana Partai Demokrat untuk menduetkan senior Golkar, Jusuf Kalla dengan putra Ketum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono nampaknya mendapat tanggapan serius dari Partai Golkar.

Kabarnya, pada hari ini, Selasa (3/7/18), Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto akan menemui Jusuf Kalla, membahas isu pencalonan JK-AHY.

Kabar tersebut disampaikan Ketua Koordinator Bidang Kepartaian Partai Golkar, Ibnu Munzir di markas DPP partai berlambang pohon beringin itu, hari ini.

Namun dirinya tidak mengetahui lokasi keduanya akan bertemu. “Nggak tahu di mana, tapi mereka sudah berjanjian bertemu pada Selasa,” kata Ibnu.

Dirinya menegaskan, Golkar sendiri telah solid mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden. Karena keputusan itu diambil dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar beberapa waktu lalu.

“Kita tetap satu, apapun yang diputuskan oleh partai itu pun yang diikuti,” kata Ibnu Munzir di Kantor DPP Golkar, Selasa (3/7).

Sementara itu, menurut Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily kedua tokoh Golkar itu akan bertemu sore ini. “Pertemuan akan dilakukan pukul 15.00 WIB,” kata dia saat dihubungi hari ini. Namun Ace tidak menjelaskan detail dimana pertemuan akan dilakukan.

Diketahui, Opsi JK-AHY muncul setelah Partai Demokrat berencana membentuk koalisi kerakyatan pada Pemilihan Presiden 2019.

Isu itu semakin menguat setelah ada pertemuan antara Jusuf Kalla dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di kediaman SBY, Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Senin malam, 25 Juni 2018. [ipk]

Bagikan Ini :