Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net

telusur.co.id – Kabar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bakal diusung oleh sejumlah partai politik di Pemilihan Presiden 2019, sudah menyebar luas, dan sampai ke telingan para elit politik.

Salah satunya Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang juga wakil Anies di Ibu Kota Jakarta, Sandiaga Uno. Menurut Sandiaga, dirinya juga sudah mendengar informasi tersebut.

Kemudian, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid mengatakan, rencana mengusung Anies sebagai Capres tergantung dukungan dari partai-partai lain dan rakyat.

“Ya mungkin saja. Kalau partai-partai mendukung beliau (Anies) dan rakyat menginginkan beliau, jadi presiden dia,” kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/7/18) kemarin.

Ketika ditanya soal itu, bekas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Rasyid Baswedan emoh berkomentar. Alasannya, waktunya tidak tepat.

“Oh no…no…no… Udah tidak usah sekarang,” kata Anies, di salah satu Hotel, dikawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (3/7/18).

“Saya mau mengurusi konferensi pers dulu.”

Dalam internal Partai Gerindra, nama Anies kian menjadi pembicaraan. Anies pun digadang-gadang bakal menjadi kandidat untuk Pilpres 2019. Kabar itu diakui oleh Sandiaga Uno.

“Saya justru mendengar informasi yang sama, ya,” kata Sandiaga kepada wartawan, di Jakarta, Senin (2/7/18) kemarin. [ipk]

Bagikan Ini :