Wapres RI, Jusuf Kalla/net

telusur.co.id – Partai Demokrat mengaku serius bakal menduetkan Jusuf Kalla dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Pilpres 2019. Sebab, seluruh fungsionaris partai telah sepakat menggandengkan kedua tokoh itu.

Demikian disampaikan oleh Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat Imelda Sari di Kawasan Cikini, Jakarta, Selasa (3/7/18).

“90 persen pengurus inti kebanyakan menyatakan JK-AHY. Keputusan majelis tinggi baru akan disampaikan jelang 4 sampai 10 Agustus nanti,” ujarnya.

Imelda melanjutkan, duet JK-AHY  ini bukanlah hal baru bagi Demokrat. Karena, JK sendiri sudah sangat dekat dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Terkhusus ia pernah menjadi Wapres SBY.

Saat JK mendampingi SBY pada periode 2004-2009 lalu, persoalan konflik di Aceh berhasil mereka selesaikan dengan baik. Dengan alasan tersebut, sangat tepat jika JK kembali diduetkan dengan putra sulung SBY.

“Sosok JK ini kan sangat multi talenta. Sedangkan mas AHY memiliki pengetahuan baik di bidang militer, administrasi, serta ekonomi kreatif. Mereka sangat tepat untuk diduetkan,” tukas dia.[far]

Bagikan Ini :