Twitter

telusur.co.id – Kapal Motor Lestari Maju yang tenggelam di perairan Selayar, Sulawesi Selatan, dikabarkan mengangkut uang Rp 30 miliar, untuk pembayaran ASN dan dana BOS.

Beredar kabar yang beredar, uang tersebut milik Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan untuk gaji ke-13 ASN Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Informasi yang dihimpun telusur.co.id, kapal feri itu kandas pada hari ini, Selasa (3/7/18), pukul 13.45 WITA di wilayah Pantai Pa’baddilang Selayar.

Uang tersebut, berada di dalam mobil. Saat kapal miring disinyalir mobil tersebut hanyut kemudian tenggelam di laut.

Dugaan kabar tersebut diperkuat dengan beredarnya pengakuan Sekda Kepulauan Selayar, Marjani Sultan di media sosial Whatsapp. Dimana tersebar screenshot (layar bidik) grup WA komunitas, yang terdapat chat dari Sekda Kepulauan Selayar, Marjani Sultan. “Tallangi ferinjo (tenggelam itu feri). Uang BPD Rp30 miliar di atas,” tulisnya.

Twitter

Kapal Motor (KM) Lestari Maju berlayar dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba ke Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Twitter

Menurut Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Syamsul Ridwan, KM Lestari Maju mengalami kerusakan mesin saat di tengah perjalanan, dari Bukukumba ke Selayar. “Di tengah perjalanan mesin rusak,” kata Ridwan.

Setelah nakhoda menyadari kerusakan mesin kapal, kata dia, langsung diusahakan untuk sandar ke pulau. Kapal pun sandar darurat di Pantai Pa’baddilang, Kepulauan Selayar. “Nakhoda merapatkan kapal ke pulau, posisi kapal memang sebagian masuk air.” [ipk]

Bagikan Ini :