Wakil Ketua Umum PPP, Arwani Thomafi/Net

telusur.co.id – #GantiPresiden yang selalu dikumandangkan dalam Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak pekan lalu tak memiliki pengaruh besar.

Begitu disampaikan Wakil Ketua Umum PPP, Arwani Thomafi, dalam sebuah diskusi bertajuk Utak Atik Capres-cawapres Usai Pilkada 2018 digelar di Kawasan Cikini, Jakarta, Selasa (3/7/18).

“Pilkada disejumlah daerah khusus daerah Jawa semakin nyata bahwa hasil yang dicapai kemenangan Ridwan Kamil, Ganjar, Khofifah ini jelas memudarkan tagar #2019GantiPresiden,” ujar Arwani

Anggota Komisi I DPR RI ini juga menjelaskan kepemimpinan Jokowi selama ini sudah membuktikan bahwa Rakyat masih mengingikan mantan Walikota Solo sebagai Presiden untuk kedua kalinya.

“Rakyat tidak menginginkan mengganti presiden Jokowi,” sambung Arwani.

Terkait klaim partai oposisi yang menyatakan kampanye dengan menggunakan hastag #GantiPresiden berhasil mendongkrak perolehan suara calon yang diusung seperti Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Jawa Barat dan Sudirman Said-Ida Fauziah di Jawa Tengah, Arwani menilai wajar.

“Saya tidak melihat kejutan di Jabar dan Jateng berimplikasi kuat ada siginifikan ada pergantian presiden. di Jabar Kemenagan Asyik tidak linier terhadap potret ganti presiden di Jateng Sudirman menang banyak saya kira nanti ke Jokowi,” tandasnya.[far]

Bagikan Ini :