telusur.co.id – Generasi milenial dikenal dengan generasi yang serba digital, tak hanya dengan nuansa seperti itu, generasi milenial juga harus dibebarengi dengan cara kemampuan mentranformasikan ilmu dan prakteknya untuk terjun mengeksplorasi sumber energi yang ada.

Maka dari itu, BEM Universitas Merdeka (Unmer) Surabaya menggelar seminar energi nasional dengan tema ‘Tantangan Generasi Milenial Dalam Mewujudkan Kedaulatan Energi Di Indonesia’, guna membuka wawasan kita sebagai insan pemuda untuk meneruskan dan mengelola energi secara komprehensif.

Narasumber yang dihadirkan sangat luar biasa, ada Dr. Ugan Gandar selaku Pengamat Energi nasional, Mayjen TNI Arief Rachman (Pangdam V Brawijaya) dan Prof. Daniel M. Rasyid, PhD., MRINA selaku ketua Dewan Pendidikan Jawa Timur.

Acara tersebut dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 3 Juli 2018 di gedung auditorium Lt. 2 UNMER Surabaya, dan peserta yang hadir dengan total 150 orang, serta tamu undangan khusus dari Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu.

Presiden BEM Unmer Surabaya, Fahmi Asror, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa, “Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber daya alam, akan tetapi fenomena yang terjadi saat ini kekayaan tersebut belum bisa dinikmati masyarakat secara langsung karena SDM yang kurang mumpuni.”

Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arief Rachman menyampaikan materi dalam seminarnya, “Indonesia butuh kaula-kaula muda untuk memberikan gagasan-gagasan dan langkah kongkrit terhadap kedaulatan energi di negeri tercinta ini, karena kekuatan membangun bangsa ada pada generasi milenial yang mampu mengelola SDM di sekitar kita.”

Laporan : Arianto, Surabaya

Bagikan Ini :