Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono/Net

telusur.co.id – Tingginya Antusias kader Partai Demokrat (PD) terhadap rencana pencalonan Jusuf Kalla (JK)-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pemilihan Presiden 2019, menjadi masukan Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari mengatakan, Ketua Umumnya adalah sosok yang sangat memperhatikan suara dari bawah, sehingga bukan tidak mungkin SBY mengikuti keinginan kader.

“Dia(SBY-red) tahu para kader begitu antusias dengan polling ini,” ucap dia dalam acara diskusi di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (3/7/18)

Dari hasil polling internal yang dilakukan Partai Demokrat terhadap rencana tersebut dijelaskan Imelda, menunjukkan adanya keinginan menduetkan JK sebagai capres dan AHY sebagai cawapres. Namun, keinginan itu harus mendapat persetujuan Majelis tinggi PD.

“Keputusan majelis tinggi partailah yang kemudian memutuskan dan menentukan apakah kita dengan calon presiden siapa atau calon wakil presiden siapa. Biasanya, memutuskan itu menjelang pendaftaran Pilpres,” lanjut Imelda.

Disisi lain dirinya juga menuturkan, untuk dapat mengusung capres dibutuhkan koalisi, hal itu sebagaimana aturan dalam undang- undang Pemilu.[far]

Bagikan Ini :