telusur.co.id – Meskipun Jerman ‘pulang kampung’ lebih awal, tak membuat posisi Joachim Low sebagai pelatih Jerman terancam. Low akan tetap sebagai manajer Jerman meskipun mereka terkejut keluar awal dari Piala Dunia di Rusia.

Juara bertahan selesai di bawah Grup G setelah kalah 2-0 dari Korea Selatan – pertama kalinya Jerman keluar di putaran pertama Piala Dunia sejak 1938 justru memperpanjang kontraknya sebulan lalu hingga 2022.

Jerman mencapai setidaknya semi final di empat Piala Dunia terakhir mereka. “Saya merasa, terlepas dari kritik sah atas kepergian kami, umumnya banyak dukungan dan dorongan,” kata Low dilansir bbc.com.

“Tapi sekarang saya ingin merancang pembangunan kembali dengan komitmen penuh,” tambahnya. “Itu semua membutuhkan waktu, tetapi semuanya akan terjadi pada waktunya untuk dimulainya musim internasional baru pada bulan September.”

Low, 58, membawa Jerman ke gelaran Piala Dunia di Brasil pada 2014, empat tahun setelah mereka menempati urutan ketiga di Afrika Selatan.

Di bawah kepemimpinannya, Jerman selesai sebagai runner-up di Euro 2008 dan mencapai semi-final pada tahun 2012 dan 2016. (ham)

Bagikan Ini :