foto|net

telusur.co.id – Wacana Partai Demokrat mengusung Jusuf Kalla sebagai Calon Presiden (Capres) 2019 dianggap bakal memecah belah koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi).

Menyikapi kabar tersebut, Sekretaris fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) Johnny G Plate membantahnya. Menurut dia, hingga saat ini parpol pendukung Jokowi masih tetap solid.

“Gak ada kekhawatiran perpecahan. Itukan buatan oposisi untuk memecah belah kesoliditas kami,” ucap dia kepada telusur.co.id, Rabu (4/7/18).

Dijelaskan Jhonnya, Pilkada pekan lalu membuktikan Jokowi masih diinginkan masyarakat, karena beberapa partai pengusung Jokowi banyak memenangkan calonnya.

“Karena koalisi Pak Jokowi di Pilkada hampir disemua wilayah menang. Apakah dengan PDIP apakah Melalui, nasdem, PPP, Golkar, hanura,” terang dia.

Terkait dukungan partai Golkar ke Jokowi, anggota DPR RI ini tak mau membahasnya. karena setiap partai memiliki mekanisme sendiri untuk menentukan dukungan capres.

“Platfoam Golkar adalah faktor kebangsaan apalagi, Keputusan itu juga diambil lewat mukernas ribuan kader bukan satu dua orang,” tegasnya.

Dirinya juga menilai wacana poros ketiga yang diinginkan oleh Partai Demokrat bakal sulit terealisasi. Karena untuk mendukung Capres-Cawapres dibutuhkan 20 persen suara nasional.

“Secara teoritis mungkin-mungkin saja membentuk poros ketiga tapi dalam realistis politik hampir tidak mungkin,” jelas dia.

Diketahui, pasca pertemuan SBY dengan Jusuf Kalla, isu pembentukan koalisi poros tiga semakin menguat.

Bagikan Ini :