Ilustrasi/Net

telusur.co.id – Komplotan jambret ‘tenda orange’ kian meresahkan warga, khususnya warga Ibu Kota DKI Jakarta. Terakhir, sebagaimana yang ramai diberitakan di media massa, komplotan itu menjambret Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan (Kemen PUPR), Syarief Burhanudin saat sedang bersepeda di kawasan Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat.

Pelaku pun berhasil ditangkap, oleh jajaran Polres Metro Jakarta Barat. Satu dari dua pelaku yang ditangkap ditembak mati.

Polres Metro Jakarta Barat pun terus memburu komplotan itu. Kabarnya, satu anggota jambret tenda orange kembali ditembak mati oleh anggota Polres Metro Jakbar.

Kapolres Metro Jakbar, Kombes Hengki Haryadi membenarkan adanya penembakan terhadap pelaku jambret tenda orange. Namun ia enggan beberkan identitas pelaku yang baru saja ditembak mati itu.

“Satu lagi kami tembak mati hari ini. Tidak ada ampun buat kelompok ini. Harus habis. Kehadiran mereka sudah sangat meresahkan warga Jakarta. Kelompok ini terbukti sudah menjadi pembuka jalan kejahatan jalanan makin kejam. Harus dihentikan,” kata Hengki saat dikonfirmasi, Rabu (4/7/18).

Selain itu, ia tidak mau marak aksi jambret ada di wilayah hukumhya. Ia pun memberikan peringatan kepada para pelaku untuk menyerahkan diri, sebelum ditindak tegas.

“Pilihan mereka, menyerahkan diri atau kami buru,” kata Perwira menengah itu.

Sebelumnya Polres Jakbar menangkap dan menembak mati pelaku jambret Dirjen PUPR, Syarief Bahruddin.

FS ditembak mati, Jumat (29/6/18). Sedangkan pelaku lainnya berinisial A dijebloskan ke penjara, dengan luka tembak dibagian kaki kanan.

Sebelumnya, Kapolsek Metro Tamansari AKBP Rully Indra menyebutkan, sindikat ‘tenda orange’ merupakan komplotan spesialis aksi penjambretan.

“Pelaku ini adalah residivis dan sering kali malang melintang dalam kegiatan-kegiatan curas yang dilakukan. Khususnya dalam usaha penjambretan. Ada beberapa kali, sudah berapa kali masuk LP dengan kasus yang sama,” kata Rully, di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (2/7/18). [ipk]

Bagikan Ini :