foto net

telusur.co.id – Kemenangan 1-0 atas Swiss membuat Swedia melenggang ke ke perempat final Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam penantian 24 tahun terakhir. Gol tunggal berkat sebuah tembakan yang dibelokkan dari Emil Forsberg.

Di awal pertandingan, kedua tim langsung melakukan serangan ke jantung pertahanan lawan. Saling serang tidak membuahkan hasil maksimal karena finishing yang buruk.

Swiss sebenarnya memiliki peluang yang cukup banyak, tetapi empat tembakan ke arah gawang berhasil dimentahkan. Sedangkan Swedia juga memiliki peluang yang banyak pada target gawang.

Namun, berkat gol yang dibuat Emil Forsberg membuat permaian bertambah seru. Swiss yang ketinggalan gol merangsek dengan berbagai serangan dari kanan dan kiri lapangan.

Mendapatkan serangan yang bertubi-tubi, Swedia lebih memilih bertahan dan mengandalkan serangan balik. Pada menit-menit akhir Swiss mengakhirinya dengan 10 pemain setelah Michael Lang diberhentikan pada injury time untuk mendorong Martin Olsson, yang bersih melalui gawang.

Wasit awalnya memberikan penalti tetapi mengubah keputusannya untuk tendangan bebas setelah peninjauan.

Itu tidak akan mengganggu orang-orang Swedia, yang telah mencapai delapan besar kompetisi ini untuk pertama kalinya sejak 1994. (ham)

Bagikan Ini :