Jokowi dan TGB/Net

telusur.co.id- Ketua DPP Demokrat Partai Demorkrat, Jansen Sitindaon, memberi tanggapan terkait sikap Gubenur Nusa Tenggara Barat (NTB), Tuan Guru Bajang yang mendukung Presiden Joko Widodo maju pada Pilpres 2019.

Menurut Jansen, Sikap yang ditunjukan TGB merupakan pilihan Pribadi bukan keputusan Partai Demokrat.

“Sikap TGB bukanlah sikap resmi Partai Demokrat. Itu adalah sikap dan dukungan TGB pribadi terhadap capres yang disukainya,” kata Jansen saat dihubungi telusur.co.id, Kamis (5/7/18).

Dijelaskan Jansen, jika ada kader partai berlambang mercy mendukung sosok tertentu sah-sah saja sepanjang tidak mengklaim mewakili keputusan partai.

“Jadi kami Demokrat tidak terlalu menanggapi serius dukungan TGB tersebut. Karena memang selalu ada ruang di internal partai kami terhadap pendapat yang beragam,” paparnya.

Terkait kemana sikap Demokrat di Pilpres 2019 Jansen menjelaskan, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), akan menentukan usai majelis tinggi partai, mengeluarkan keputusan.

“Pasca putusan Majelis Tinggi inilah seluruh kader harus patuh, termasuk TGB dan kami semua kader partai Demokrat. Untuk sekarang biarlah semua mengalir dinamis dulu,” tukas dia.[far]

Bagikan Ini :