telusur.co.id – Panasnya pertarungan antara Inggris dan Kolombia masih membekas bagi John Stones. Bahkan, John menyebut Kolombia “tim terkotor yang pernah saya lawan” dan memuji rekan timnya di timnas Inggris untuk mengatasi situasi sulit di pertandingan terakhir Piala Dunia.

“Hal terbaik bagi kami adalah mengalahkan mereka di sepakbola – yang akan sangat menyakiti mereka,” kata bek itu saat Inggris bersiap untuk perempat final Piala Dunia melawan Swedia pada Sabtu. “Mereka ada di pesawat pulang dan kita ada di ronde selanjutnya,” ujar dia dilansir skysport.com.

Stones sangat kritis terhadap provokasi fisik dan mental Kolombia saat dia merefleksikan kemenangan Selasa dalam adu penalti.

Wilmar Barrios lolos dengan kartu kuning setelah menyeruduk Jordan Henderson dan Kolombia mengepung wasit, Mark Geiger, setelah dia mendapat penalti menyusul pelanggaran Carlos Sánchez terhadap Harry Kane.

Stones berkata: “Permainan itu sangat aneh. Itu adalah tim terkotor yang pernah saya hadapi, dalam hal ketika kami memenangkan penalti, mengelilingi wasit, mendorong wasit, kepala-pantat yang pernah Anda lihat, scuffing titik penalti dan banyak dari barang-bola yang saya yakin Anda belum pernah dengar.

“Semua hal yang tidak Anda dengar dalam pertandingan sepak bola. Atas nama kami itu menunjukkan karakter besar untuk menjaga kepala dingin dan tidak terseret ke dalam permainan mereka. Kami tetap berpegang pada rencana kami dan terus bermain dengan cara kami dan itu adalah kualitas yang hebat untuk dimiliki. Itu adalah situasi yang sulit tetapi yang telah kami atasi dan dapat dibanggakan.” (ham)

Bagikan Ini :