telusur.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan diutus secara langsung oleh Ketumnya, Susilo Bambang Yudhoyono untuk menemui Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis malam (5/7/18).

Kunjungan yang dilakukan Syarief Hasan menindaklanjuti pertemuan sebelumnya, antara utusan resmi Prabowo dengan dirinya.

Kunjungan Syarief Hasan ke Kertanegara untuk mendengar langsung penjelasan Prabowo, yang sebelumnya sudah dikemukakan oleh utusan Prabowo, menyangkut persoalan-persoalan penting situasi politik dan utamanya menyangkut Pilpres 2019.

“Alhamdulillah pada sore tadi Partai Demokrat melalui SH (Syarief Hasan) sudah mendengar langsung penjelasan PS (Prabowo Subianto) terutama menyangkut skema koalisi Pilpres,” demikian penjelasan partai Demokrat, melalui siaran pers yang disampaikan Andi Arief, selaku Wakil Sekjen Partai Demokrat.

“Mengingat materi pembicaraan yang penting soal skema koalisi pilpres yang dikemukakan PS cukup penting dan menyangkut kemungkinan PS berpasangan dengan AHY maka akan dibicarakan di internal Partai Demokrat sesegera mungkin.”

Secara prinsip, kata dia, komunikasi antara dua partai ini sangat positif, sebagai pintu komunikasi mencari kesamaan-kesamaan, baik sekarang maupun nantinya. Meski belum ada kesepakatan bersama namun sudah ada ganbaran bersama.

“Akan ada pertemuan-pertemuan lanjutan untuk mematangkan dua pertemuan pembuka antara kedua partai ini dan melewati tahap mekanisme organisasi yang ada,” kata dia.

“Diharapkan akan ada pertemuan puncak antara kedua ketum partai SBY dan PS nantinya jika sudah ada kesepakatan bersama bentuk dan arah koalisi termasuk apakah AHY akan menjadi cawapres seperti yang dikemukakan PS.” [ipk]

Bagikan Ini :