telusur.co.id – Purnawirawan Kopassus TNI AD, se-Indonesia menggelar acara halal bihalal di Gelanggang Olahraga, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (7/7/18).

Selain halal bihalal, Purnawirawan Kopassus TNI AD mendklarasikan dukungan kepada Prabowo untuk maju sebagai calon presiden dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto diberi kesempatan berpidato. Ia membuka panggung dengan melontarkan candaan tentang kenangannya semasa menjadi anggota lalu memimpin Kopassus.

“Saya sebetulnya agak sedikit malu melihat foto-foto saya dipasang itu, karena dulu masih kurus, masih bisa lari marathon,” kata Prabowo.

Pernyataan Prabowo pun langsung disambut gelak tawa para undangan yang hadir.

Prabowo sedikit mengenang kisah kepemimpinan Letjen TNI Muhammad Yunus Yosfiah.

Disampaikan Prabowo, komandan pertama di lapangan ialah komandan yang mempengaruhi hidup. Kalau komandan itu lemah, penakut, maka kita akan terpengaruh. Kalau komandan itu berani dan kuat, kita akan terbentuk lebih baik.

“Saya lihat komandannya ikut, tidak cuma menyuruh. Karena ada juga komandan yang cuma bisa menyuruh, iso ngajar ra iso ngelakoni,” kata Prabowo.

“Jadi kalau sosok Prabowo seperti sekarang itu salahnya Pak Yunus Yosfiah itu.”

Prabowo mengucapkan terima kasih atas dukungan Purnawirawan Kopassus TNI AD hari ini. Utamanya, saat Letjen (Purn) Yayat Sudrajat berpidato sebelumnya bahwa dirinya mengajak undangan yang hadir untuk mengganti presiden di tahun 2019 dengan memilih Prabowo Subianto.

“Kalau bukan mantan Kopassus tidak mungkin berani bicara seperti itu. Saya saja tak seberani beliau karena sudah lama di politik. Di politik harus santun bicaranya. Harus normatif. Ekonomi bagus, rakyat bekerja semua, uang banyak, saya tak mengerti Indonesia mana yang dimaksud mereka-mereka itu,” kata Prabowo. [ipk]

Bagikan Ini :