Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net

telusur.co.id – PKS dan PAN disebut-sebut telah menyetujui Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan maju sebagai calon wakil presiden, mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019.

Kabar tersebut sebagaimana disampaikan Wakil Ketua Umum DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Anggawira dalam keterangan kepada wartawan, Minggu (8/7/18).

“Insyaallah partai koalisi Gerindra, PKS, PAN sudah menerima Mas Anies untuk maju sebagai Cawapres Pak Prabowo,” kata Anggawira.

Menurutnya, pertimbangan menjadikan Anies Cawapres Prabowo sebagaimana yang berkembang di masyarakat akhir-akhir ini. Sosok Anies, kata dia, dipandang sebagai tokoh muda cerdas yang mewakili kalangan Islam maupun nasionalis.

“Kemungkinan terbaik itu ya Prabowo-Anies. Mas Anies adalah simbol Islam kebangsaan yang cemerlang saat ini,” kata Anggawira.

Namun demikian, Anggawira mengatakan formasi terbaik Pilpres akan dibicarakan lebih matang pada pertemuan selanjutnya antara Prabowo dengan partai koalisi. Sementara Anies, kata dia, siap menerima apa pun keputusan yang akan dihasilkan.

Anggawira adalah mantan juru bicara Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilgub DKI Jakarta 2017.

Diketahui, berdasarkan sejumlah hasil survei, nama Anies belakangan disebut-sebut berpeluang menjadi Cawapres pada Pilpres 2019.

Dalam survei yang dilakukan Pusat Kajian Pembangunan dan Pengelolaan Konflik (PUSPEK) FISIP Universitas Airlangga Juni 2018 dan Saeful Mujani Research & Consulting (SMRC) pada Mei 2018, misalnya, nama Anies berada pada posisi lima besar dalam aspek diterima masyarakat sebagai Cawapres 2019. [ipk]

Bagikan Ini :