telusur.co.id – Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, merasa bergembira dengan kemampuan anak asuhnya berhasil mengalahkan tuan rumah Rusia pada babak adu penalti di perempat final Piala Dunia 2018 di Fisht Stadium, Minggu dini hari WIB.

“Saya terkonsentrasi di sepanjang pertandingan tetapi setelah penalti Rakitic, ada ledakan yang keluar. Saya merasa benar-benar lega. Kami bahagia, kami juga membuat semua orang yang pulang ke rumah di Kroasia bergembira,” kata Dalic dilansir FIFA seusai laga.

Dia juga merasa Dewi Fortuna masih memberikan kesempatan kepada timnas Kroasia untuk melenggang ke final piala dunia.

Dua kali adu penalti, Kroasia selalu memang. Semalem timnya dinaungi keberuntungan setelah memenangi duel adu penalti atas tuan rumah Rusia dengan skor 4-3 pada

“Selamat untuk pemain-pemain saya, juga untuk tim Rusia, yang berjuang dengan baik. Ini bukan pertandingan yang bagus, ini adalah pertarungan, pertarungan untuk semifinal. Kami beruntung,” kata Zlatko Dalic

Kroasia menang setelah Ivan Rakitic mencetak gol keempat yang menentukan di babak adu penalti, ketika tendangan dua pemain Rusia, Fedor Smolov dan Mario Fernandes, tidak berbuah gol.

Zlatko Dalic meyakini bahwa stamina para pemainnya masih cukup untuk menghadapi Inggris.

“Tentu saja ada beberapa kekuatan yang tersisa untuk Inggris. Kami tidak ingin berhenti, kami akan mencoba untuk memainkan permainan terbaik. Kami memiliki dua pertandingan untuk dimainkan dan kami sangat termotivasi,” katanya.

Dalic menimpali, “Kami memberikan segalanya. Ini akan menjadi pertempuran berikutnya dan saya percaya kami semua, saya percaya pada diri pada kami.’

Luka Modric yang terpilih menjadi pemain terbaik dalam pertandingan (man of the match) mengatakan, “Kami berada di semifinal, kami akan menikmati pertandingan. Kami memiliki cukup waktu untuk beristirahat dan mempersiapkan diri dengan baik.” (ham)

Bagikan Ini :