Foto: Reuters

telusur.co.id – Mimpi menjuarai Piala Dunia adalah tujuan utama Luka Modric, sebagai pemain sepakbola profesional.

Bahkan, gelandang Timnas Kroasia itu menyebut trofi Piala Dunia jauh lebih penting ketimbang gelar individu sekaliber Ballon d’Or.

“Ballon d’Or? saya tidak memikirkan itu. Jujur, penghargaan individu tidak penting bagi saya. Penghargaan semacam itu adalah untuk kontribusi yang Anda buat. Kami ingin membawa pulang trofi dan melihat bagaimana negara kami bersinar,” kata Modric usai pertandingan melawan Rusia.

“Yang terpenting bagi saya adalah memenangkan Piala Dunia. Kami telah mencapai sesuatu untuk itu dan kami bisa melakukannya lebih baik lagi.”

Diketahui, Kroasia mengalahkan tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia, dengan skor 4-3 lewat drama adu penalti, di babak perempatfinal, yang dilangsungkan Minggu dini hari (8/7/18). Di babak semifinal, Modric dan kawan-kawan akan melawan negara unggulan juara lainnya, Inggris.

Laga Kroasia melawan Inggris sendiri akan dihelat Kamis (12/7) dini hari pukul 01.00 WIB. Venue pertandingan ini di Luzhniki Stadium, Moskow.

Seperti diketahui, Ballon d’Or adalah penghargaan individu tertinggi untuk pesepakbola yang diadakan setiap tahun. Mereka yang berhak memberikan suaranya dalam pemilihan pun tak sembarangan, yakni jurnalis olahraga dari media ternama di seluruh dunia. [ipk]

Bagikan Ini :