Foto: net

telusur.co.id – Alokasi program-program yang digagas Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menegah (Kemenkop UKM) membuat Komisi VI DPR RI menyetujui kenaikan anggaran di tahun 2019.

Dalam kesimpulan rapat yang dihadiri pihak Kemenkop UKM, Komisi yang bermitra dengan BUMN memutuskan, menerima kenaikan anggaran Kemenkop UKM tahun 2019 dengan syarat anggaran tersebut harus dialokasikan untuk program-program yang menyentuh kehidupan rakyat.

“Komisi VI DPR RI menyetujui usulan penambahan anggaran Kementerian Koperasi dan UKM RI Tahun 2019,” kata Wakil Ketua Komisi VI DPR Dito Ganinduto di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (9/7/18).

Penambahan anggaran Kemekop UKM itu juga, lanjut Dito, sesuai dengan Surat Menkop UKM Nomor: 10/M.KUKM.1/VI/2018 tanggal 21 Juni 2018,

“Yakni sebesar Rp 1.291.285.804.000 untuk memenuhi kekurangan target yang telah ditetapkan pada RJPMN 2015-2019 dengan alokasi kegiatan yakni untuk wirausaha pemula, pelatihan bagi SDM KUMKM yang bersumber dari fungsi pendidikan,” ucap dia.

Dengan disetujuinya hasil rapat dikatakan Dito, Komisinya akan menyerahkan hasil rapat pada Badan Anggaran (Banggar) DPR untuk segera ditindaklanjuti sesuai mekanisme yang berlaku.

“Semua usulanya sudah kita terima untuk kita realisasikan kepada Bangar,” tukas dia.[far]

Bagikan Ini :