Foto: telusur.co.id

telusur.co.id – Komisi VI DPR RI akhirnya menyepakati kenaikan anggaran Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) pada 2019 menjadi Rp 1.291.285.804.000.

Dalam Rapat Kerja (Raker) dengan Kemenkop UKM, anggota Komisi VI DPR, Nasim Khan menilai kenaikan anggaran tersebut lantaran UKM merupakan penyangga utama perekonomian Tanah Air.

“(Anggaran) Itu memang harus ditingkatkan,” ujar Nasim dalam Rapat Kerja dengan Kemenkop UKM di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (9/7/18).

Tak hanya mendukung kenaikan anggaran, Nasim juga mengatakan rencana program prioritas yang diusulkan Kemenkop UKM terkait fasilitas bagi wirausahawan pemula dan revitalisasi pasar tradisional sangat bagus.

Karena, program itu langsung dirasakan oleh pelaku usaha pemula yang berada di pedesaan

“Itu sangat bermanfaat sekali bagi pengusaha UMKM. (Revitalisasi) pasar desa juga sangat bermanfaat bagi perekonomian masyarakat di desa-desa,” imbuh dia.

Untuk itu, dirinya meminta kemenkop UKM melakukan sosialisasi program-program itu agar masyarakat dengan mudah memahami.

“Hal- hal prosedural, kalau bisa, mungkin lebih disimpelkan (Dimudahkan),” bebernya.

Sebelumnya diketahui Pagu Anggaran Kemenkop dan UKM pada 2018, sekitar Rp 927.444.165.000. anggaran itu dinilai kurang lantaran membludaknya pelaku usaha pemula.[far]

Bagikan Ini :